SEKOLAH RELAWAN GELAR LAUNCHING HADIAH AKHIR TAHUN UNTUK ANAK YATIM, SEBAGAI UPAYA MENCINTAI DAN MEMULIAKAN YATIM

27 November 2019

Untuk menebar semangat kasih sayang dalam mencintai dan memuliakan anak yatim, Sekolah Relawan gelar launching program Hadiah Akhir Tahun Untuk Anak Yatim dengan memberikan hadiah kepada empat anak yatim berprestasi. Acara ini turut dihadiri oleh Dinas Sosial Kota Depok dan 12 Komunitas se-Jabodetabek.

Pada Kamis (28/11) sedikitnya 50 orang menghadiri launching program Hadiah Akhir Tahun untuk Anak Yatim yang diadakan oleh Sekolah Relawan di Kongkow Cafe, Depok.

Dinas Sosial Kota Depok dan komunitas-komunitas di Jabodetabek turut mendukung dan menyatakan ketersediaan mereka untuk bersinergi dalam mewujudkan kebahagiaan bagi banyak anak-anak yatim di Indonesia.

Launching Hadiah Akhir Tahun untuk Yatim adalah bukti keseriusan Sekolah Relawan dalam mengajak masyarakat untuk tidak melupakan kehidupan anak-anak yatim yang harus merasakan hidup tanpa kasih sayang orang tua mereka.

Tujuan program ini adalah untuk memuliakan sekaligus mencintai anak-anak yatim dengan memberikan mereka kado semangat berupa traktir yatim, perlengkapan sekolah, liburan bareng yatim, dan beasiswa pendidikan yatim yang akan dilaksanakan sampai pergantian tahun.

"Gak nyangka mimpi Ruri dari SD buat masuk ke sekolah sepak bola bisa terwujud, seneng banget rasanya Ruri gak lama lagi bisa latihan di sekolah sepak bola. Pasti kalau Ayah masih ada, ayah bakal seneng banget" Tutur Ruri, salah satu penerima beasiwa Sekolah Sepak Bola.

Kebermanfaatan Hadiah Akhir Tahun untuk Yatim dirasakan oleh adik-adik yatim, melalui program ini mereka bisa kembali merasakan kasih sayang orang tuanya dari hadiah-hadiah yang kita berikan.

"Saya senang sekali masih ada anak-anak muda yang tergerak dengan program-program kemanusiaan seperti ini. Saya harap hadiah untuk yatim tidak hanya berjalan satu bulan saja, namun setiap bulan dan berulang setiap tahunnya agar semakin banyak yang merasakan manfaatnya" Ujar Farida, selaku perwakilan Dinas Sosial Kota Depok.

Sekolah Relawan juga membuka kesempatan bagi komunitas dan atau instansi yang ingin berkolaborasi dalam aksi kemanusiaan ini.