Pak Sofiandi Telah Sembuh, Kini Mantap Jajakan Kopi Keliling di Bintaro

03 Oktober 2019

Usai berjuang untuk sembuh dari sakit matanya, Pak Sofiandi kini memulai usaha berjualan kopi keliling di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Berawal dari pertemuan yang tak disengaja, Pak Sofiandi datang menghampiri kami saat Sekolah Relawan sedang menjalankan program Free Food Car di Bintaro.

Ia adalah seorang pemulung paruh baya yang memiliki kisah pilu dan derita di matanya. Dari pertemuan tak disengaja ini, akhirnya kami menjalin hubungan baik kepada beliau, salah satunya adalah kami membantu dan membersamai dalam proses penyembuhan mata beliau akibat manusia tak bertanggung jawab yang menyiramkan cairan (lem) ke mata pak Sofiandi pada saat ia terlelap.

Kini Pak Sofiandi memulai kembali hidupnya, bermodal semangat kuat untuk bangkit, selama 14 hari ia berikhtiar dan telah mantap menetapkan untuk menjadi penjual kopi keliling. Sekolah Relawan sangat mendukung semangat pak Sofiandi untuk kembali berjuang, satu buah gerobak sepeda telah diberikan sebagai penunjang dalam usahanya.

Hari demi hari ia arungi untuk jajahi kopinya, namun pak Sofiandi sedikit kecewa karena tak sesuai harapannya. Sedikitnya yang membeli membuat semangat pak Sofiandi sedikit patah.

“Sehari kadang dapet dua puluh ribu atau empat puluh ribu bapak biasa stand by dari jam 11 siang sampe jam 8 malem di Taman Bintaro Sektor 1....” cerita pak sof dengan raut agak kecewa.

Dalam dunia usaha memang jadi hal yang wajar kondisi untung dan rugi apalagi masih di awal awal langkahnya, masih banyak jalan yang akan di lalui oleh pak sof dalam melakoni usaha warkop keliling nya. Buat temen-temen yang berada di sekitaran Bintaro, boleh banget nih mampir ke warkop kelilingnya si bapak yang biasa mangkal di Taman Bintaro Sektor 1 supayaa pak Sof semangat lagiii.

Terima kasih kawan baik yang telah membersamai Pak Sofiadi dalam kesembuhannya sampai saat ini ia telah kembali berjuang mencari pundi-pundi rezeki. Masih banyak orang-orang yang bernasib seperti pak Sof, kawan baik bisa ikut bantu bersama Sekolah Relawan menjadi bagian dalam memperbaiki ekonomi masyarakat kita lewat program pemberdayaan ekonomi Naik Pangkat. Yuk kasih semangat pak Sofiandi